Minggu, 21 Maret 2010

Install Windows 7 pada Netbook Asus Eepc 1000 HE


Kalau tidak tahu maka masalah sepele terasa berat dan perlu waktu lama untuk melakukannya :(!

Itulah yang terjadi saat mengganti OS dari Windows Xp ke Windows 7 pada Netbook Asus Eepc 1000 HE. Pada dasarnya Windows 7 saat diinstall langsung detect semua driver pada netbook kecuali satu, saat dicek pada device manager terdapat tulisan berwarna kuning "unknown device".

Setelah diperhatikan bluetooth yang terdapat dalam specifikasi netbooknya, ternyata belum keluar di device manager. Dalam kepala terbersit pikiran, ahh gampang khan device bluetoothnya belum diaktifin sehingga devicenya ngak kedetect. Untuk mengaktifkan tinggal tekan Fn+F2.

Setelah ditekan Fn+F2 barulah masalah timbul karena "Fn" nya tidak berfungsi. Setelah sekian lama mencari dan tanya om google. Baru ketahuan untuk mengaktifkan tombol Fn perlu diinstal "Driver ACPI" klik disini untuk download. Setelah diinstall dan Fn sudah aktif, pilih "wireless + bluetooth on"

Masalah selesai, lega rasanya tapi ada masalah lagi. Setiap start awal selalu muncul tulisan "EeePC Tray Utility. Intel igfxext.exe is not running. Disable Dispaly Switch hot key"
Wah apa lagi ini, lagi-lagi om google ngasi tahu agar masuk ke msconfig kemudian uncheck "astray"
Akhirnya bisa tidur nyenyak :)